Memberi Inspirasi Semua Orang

25/12/17

Berwisata Ke Danau Seran


Liburan ke Danau Seran

Liburan kali ini sangat menyenangkan bagi saya, karena saya bersama keluarga bisa berwisata atau berlibur ke Danau Seran. Tujuan wisata atau liburan kami ke danau seran ini sebenarnya adalah sesuatu keinginan yang tertunda, mengapa tertunda? Iya, karena liburan pada tahun baru yang lalu kami sekeluarga tidak bisa masuk menuju lokasi Danau Seran, karena terlalu membludaknya pengunjung yang ingin menuju ke Danau Seran juga.

Makanya liburan kali ini kami sekeluarga mencari waktu yang tepat yang sekiranya pengunjung yang ke Danau Seran tidak terlalu banyak. Dan ternyata benar kali ini kami sekeluarga bisa masuk dengan mudah menuju ke lokasi Danau Seran.

Akses Menuju Danau Seran

Akses menuju ke Danau Seran saya rasa cukup bagus, jalan yang dilalui untuk menuju lokasi ini sudah beraspal, mungkin karena memang disekitar area menuju Danau Seran banyak terdapat komplek-komplek perumahan, akan tetapi sebagian besar saya lihat masih banyak rumah-rumah yang tidak berpenghuni.

Pada saat kami sekeluarga berangkat dari Banjarmasin menuju ke lokasi Danau Seran, perkiraan waktunya kurang lebih sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Tarif Parkir dan Tiket Masuk ke Danau Seran

Sesampai dipintu masuk lokasi Danau Seran, kami sudah dihadang oleh para penjaga parkir, dan kami harus bayar parkir diawal sebesar Rp.10.000/mobil, dan kebetulan orang tua saya kesini menggunakan mobil, jadi biaya parkir segitu, apakah ini disebut tarif parkir normal? saya juga tidak tahu.

Setelah orang tua saya dapat tempat parkir yang agak teduh tepat dibawah pohon, kami sekeluarga berjalan menuju lokasi Danau, ditengah perjalanan kami dicegat, para penjaga mencari tiket masuk, dan disini kami harus membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000/org, cukup murah.

Danau Seran Tempat Yang Menarik


Sesampai kami sekeluarga persis di lokasi Danau Seran, saya cukup kagum dengan danau ini karena telah menjadi tujuan wisata yang cukup diminati yang ada ditengah kota. Danau Seran sebenarnya merupakan danau buatan yang berasal dari bekas galian intan, yang sudah lama ditinggalkan. Tetapi berkat pengelolaan yang baik maka sebuah Danau bisa menjadi tempat wisata menarik.

Danau Seran ini jika dilihat dari letaknya terbagi dalam 2 tempat, tempat pertama adalah area kedatangan hingga menuju bibir danau dan tempat kedua letaknya berada ditengah-tengah danau hampir menyerupai sebuah pulau. Untuk mencapai tempat yang ada ditengah danau itu kita hanya bisa menggunakan perahu kecil, dan juga harus membayar sebesar Rp.5.000/org.

Fasilitas Permainan


Sebenarnya fasilitas untuk bermain di Danau Seran ini rasanya masih kurang karena hanya terdapat permainan Bebek Apung saja, itu juga kalian harus mengeluarkan uang lagi atau membayar sebesar Rp.25.000/25 menit. hanya dapat dimainkan disekitar area danau, dan cukup untuk 2 org saja.

Penjual Makanan dan Minuman

Untuk para penjual makanan dan minuman yang ada disekitar area Danau Seran ini cukup banyak, berbagai makanan dan minuman mereka jual, jadi anda tidak perlu takut jika sedang kelaparan, dan untuk harga makanan dan minuman di Danau Seran ini rata-rata minimal sebesar Rp.10.000/satuan, makanya kalian siapkan saja uang yang banyak untuk berkunjung ke Danau Seran ini.

Jadi kesimpulan saya, jika kalian ingin berlibur atau berwisata ke Danau Seran ini sedikitnya uang yang harus kalian bawa adalah sebesar Rp.100.000an. jika tidak kalian bakalan kekurangan.

Sekian, semoga bermanfaat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar