Memberi Inspirasi Semua Orang

26/12/17

Liburan ke Pantai Asmara

Setelah sebelumnya kami sekeluarga berwisata ke Danau Seran, kali ini orang tua saya mengajak kami (saya dan kakak saya) lagi berlibur ke Pantai Asmara, lokasinya cukup jauh. Ketika kami coba mengunakan google maps sebagai petunjuk perjalanan, tampak jaraknya dari Banjarmasin menuju lokasi Pantai Asmara itu jauhnya sekitar 160 km dan jika diukur dengan waktu tempuhnya sekitar 2 jam 40 menit.

Tetapi setelah sekian lama perjalanan kami menuju ke lokasi Pantai Asmara, nyatanya waktu tempuh perjalanan kami kurang lebih 3 jam 20 menit, waktu yang cukup lama, karena memang perjalanan kami kali ini cukup santai, dan tidak ingin cepat-cepat sampai kelokasi.

Harga Tiket Masuk

Memasuki lokasi Pantai Asmara, kami sudah dihadang para penjaga tiket masuk ke area Pantai Asmara, mereka mengenakan harga tiket masuk sebesar Rp.10.000/orang, tetapi yang dikenakan hanya orang dewasa saja, untuk anak kecil gratis.


Setelah membayar kami diijinkan masuk area pantai, ternyata disana sudah banyak pengunjung yang duluan datang, biasalah memanfaatkan waktu liburan. Sebelum parkir, kami keliling dulu mencari tempat yang enak dan teduh untuk bisa parkir mobil, dari ujung ke ujung kami telusuri, ternyata sudah penuh dengan parkir mobil pengunjung, saya lihat ada juga yang dari Kalimantan Tengah tampak dari nomor mobilnya KH.


Setelah keliling akhirnya kamipun menemukan juga tempat parkir yang enak dan sedikit agak teduh dekat dengan bibir pantai persis dibelakang pondok. Saat itu cuaca cukup panas karena kami datang ke lokasi pantai sudah sekitar jam 11an siang, perjalanan yang jauh membuat kami menjadi lapar.

Setelah mendapat tempat yang nyaman dibawah pohon, kamipun mengelar tikar untuk istirahat, kemudian ibu saya menyiapkan makan siang untuk kami, dan kamipun menyantap makanan yang dibawa dari rumah.


Tempat Makan dan Minum

Sebenarnya di lokasi pantai ini banyak sekali orang yang berjualan makanan dan minuman, tetapi karena kami sudah membawa bekal dari rumah, jadi kami tidak tahu berapa harga makanan dan minuman yang dijual di area pantai itu.


Pondok Tempat Istirahat

Saat kami sedang makan siang tiba-tiba saja orang yang sebelumnya menempati pondok untuk istirahat dan bersantai dipantai itu meninggalkan tempat, alhasil ketika ayah saya tahu tempat itu sudah kosong, beliaupun cepat-cepat menempati pondok itu untuk kami, dan kamipun duduk santai di pondok kecil yang sewanya dikenakan sebesar Rp.50.000,-

Suasana Seputar Pantai

Ketika kami datang di pantai ini pengunjungnya cukup banyak, yang datang dan yang pulang silih berganti, yang pasti suasananya cukup ramai dan memang karena saat itu bertepatan juga dengan liburan natal.

Saat berada di pantai, rasanya tidak asik jika kita tidak ikut mandi, pengunjung yang sedang mandi dipantai ini cukup ramai, padahal cuaca waktu itu cukup panas, seolah tidak merasakan terik matahari yang panas, mereka asik-asik aja mandi dipantai ini, dan sayapun ikut mandi bersama orangtua saya.

Mandi dipantai dengan tangan kosong rasanya kurang enak juga ya, makanya kamipun menyewa pelampung, dan harga sewa pelampung disini sekisar Rp.25.000,- sepuasnya.

Suasana Ketika Masih Siang Hari di Pantai Asmara


Suasana Ketika Sudah Sore Hari di Pantai Asmara

Kebersihan Pantai

Kebiasaan pengunjung yang membuang sampah sembarangan, membuat Pantai Asmara ini menjadi terlihat kotor, sampah plastik bekas minuman maupun kantongan dan lainnya berserakan dimana-mana. Tidak enak juga melihat pemandangan di Pantai Asmara, tapi disertai dengan sampah yang berserakan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar