Memberi Inspirasi Semua Orang

08/09/19

Rekor Muri 5000 Karateka Peringati Haornas di Banjarmasin

Dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional ke-36, pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Kepemudaan dan Olah Raga pada tanggal 08 September 2019 akan melaksanakan kegiatan pemecahan Rekor Muri dengan mengumpulkan sebanyak 5000 karateka.

Para karateka yang datang mengikuti kegiatan ini ada yang dari Banua Lima (Rantau, Kandangan, Barabai, Amuntai dan Tanjung Tabalong), ada juga dari Pelaihari, Tanah Bumbu, dan Kotabaru, tetapi karateka yang terbanyak berasal dari Banjarmasin sendiri dan Banjarbaru.

Kegiatan berpusat di simpang empat antara jalan Lambung Mangkurat Sabilal Muhtadin, Jembatan Merdeka, Sekretariat KNPI Kalsel, dan para karateka akan mengisi kapling-kapling yang telah tersedia disepanjang jalan Lambung Mangkurat, jembatan merdeka dan jalan samping sekretariat KNPI Kalsel.

Alhamdulillah, hari ini tepat tanggal 8 September 2019, telah sukses dilaksanakannya Hari Olah Raga Nasional ke-36 yang tahun ini berpusat di Banjarmasin yang mengusung tema : "Ayo Olah Raga, Kapan Saja Dimana Saja", dan salah satu agenda acaranya adalah pemecahan rekor karateka terbanyak.

Seperti pernyataan yang disampaikan oleh perwakilan Museum Rekor Indonesia (MURI) bahwa pemecahan rekor karateka terbanyak kali ini diperkirakan sebanyak 5.500 karateka dari berbagai perguruan yang ada di Kalimantan Selatan.

Selamat dan sukses Banjarmasin telah berhasil menoreh sejarah dengan memecahkan Rekor Karateka Terbanyak dan mendapatkan Sertifikat Rekor Muri yang diterima langsung oleh Paman Birin (sapaan akrab Gubenur Kalsel).

Paman Birin Saat Menerima Plakat Rekor MURI

Sebelum dimulai para karateka terlihat sangat antusias sekali mengikuti acara pemecahan Rekor Muri kali ini, dari pagi mereka sudah mulai berkumpul memenuhi kapling-kapling yang telah disediakan oleh panitia.

Saya sendiri kebetulan menempati kapling 40 sesuai pembagian tugas yang diberikan oleh Majelis Sabuk Hitam (MSH), memimpin 40 karateka pemula dan saya merasa sangat bangga telah menjadi bagian dalam rangka pemecahan Rekor Muri kali ini.


Pemecahan Rekor Muri ini diikuti juga oleh para kareteka dari TNI dan Polri
Karateka dari TNI
Karateka dari Polri
Karateka dari Instasi dan Perguruan Karate
Semoga bermanfaat, Salam karateka..Osh.

Foto penulis :
Share:

0 komentar:

Posting Komentar